Sabtu, 21 Januari 2012

Tukang Gombal


Sumpah ya gue gk suka bgt kalo co gue udah mulai ngegombal :D hadeh.. ckckck rasanya penen bilang "a-mati" http://www.emocutez.com
Tapi ngegombal juga gk terbatas hnya pada co lho, ce juga ternyata. Bagi anda² harus waspada jangan mau di gombali oleh penggombal² yg hobi ngelempar gombal² maut gk jelas itu. :D
 Read through it and you’ll know it. 1. Hobi “menabur benih”
Hobi ini bisa dibilang cukup efisien. Karena seperti peribahasa, “sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui”. Biasanya tipe cewe/cowo yang hobi “menabur benih” relatif ramah sama setiap orang (tapiii..ada tujuannya), ngga perlu menarik secara fisik kalaupun menarik, berarti bonus.

Contoh: si Angga kirim sms ke teman-teman cewenya in one go yang isinya “hey, apa kabar? gimana liburannya di Jakarta?”. Lalu sejam kemudian kirim sms lagi yang isinya “jangan lupa makan ya, take care, kabarin ya kalau udah nyampe Sydney lagi, nanti gue jemput deh, kan ngga baik cewe semanis elo dibiarin sendirian”
Dan sejam kemudian pun ada lagi sms dalam bentuk lain, yang intinya sama “menabur benih”...

Batupun bisa terkikis. Apalagi cewe yang pada dasarnya tidak bersifat seperti batu (baca: keras). Sifat seperti ini tidaklah ekonomis kalo diliat dari segi biaya, tetapi memang, sangatlah efisien. Bisa-bisa sekali sms, 5 orang yang merespon. Untung-untung ada yang sampai jatuh hati. Lumayan..

2. Hobi ngumpulin fans
Tipe ini hampir serupa dengan tipe 1 diatas. Mungkin pada dasarnya setiap orang itu punya sifat dasar seperti selebriti (baca: ngumpulin fans). Walaupun bukan orang yang disuka, tapi ya mumpung lagi kosong, eh ada fans, ya udah lah ya. why not..?

Parahnya, kalau yang udah punya pasangan dan masih aja suka ngumpulin fans (bakat-bakat poligami dan poliandri bisa terlihat dari sini). Sebut aja si X, ditanya, “masih single?” jawabannya “masih donk, dari dulu gw single kok..kan pengennya punya pacar yang kayak elo” ternyata yang namanya kebohongan itu somehow, bakalan terungkap juga. Apesnya, pacar si X ini masih ada hubungan saudara sama si penanya tersebut. Yah, ketauan deh belangnya..

Untuk yang masih single, mungkin sedikit lebih dimaafkan kalau punya hobi seperti ini..Asalkan siap buat kena batunya, misalnya: tiba-tiba para fans berpaling ke yang lain dalam saat yang bersamaan. Akhirnya malah ngga dapet satupun..too bad..
Ngga jarang, cowo/cewe ini banyak memberikan harapan begitu besar pada semua fansnya. Tapi, ketika salah satu atau salah dua dari mereka mulai memakai perasaan, dengan mudahnya orang-orang tipe 2 ini bilang “duh, elo ribet amat sih, mungkin elo terlalu ke-GR-an kali..gw kan udah bilang lagi ngga pengen pacaran, jangan complicated deh jadi orang” ....*gulp*....

Kalau menurut saya, situasi seperti diatas memang seperti sedang bermain bungee jumping. Cukup extreme! sudah diangkat tinggi-tinggi lalu dijatuhkan dalam hitungan menit. Andaikan semua orang bisa berfikir dengan logikanya saja, tanpa ada peranan perasaan, mungkin semua akan lebih simple. Kalau ada om Jin yang nawarin 3 permintaannya, salah satunya saya akan minta “Om, tolong ditukar donk Om, orang-orang yang berfikir hanya dengan logika, supaya berfikir juga dengan perasaannya..semingguuu aja Om, supaya mereka tau, kadang menjadi complicated itu bukan pilihan, tetapi takdir..”

3. Hobi menjadi “serigala berbulu domba”

Mungkin istilah singkatnya sering disebut “Backstabber” - A person that smiles in your face but all the time they wanna take your place (Urban Dictionary). Mirip kan seperti serigala yang bulunya domba? hehe...

Biasanya orang-orang tipe 3 ini lebih manis dari marshmallow. (nah, bisa kan bayangin gimana manisnya? karena menurut saya, marshmallow itu udah super manis) dan sifatnya juga seperti jalangkung karena “datang tak dijemput pulang tak diantar” tiba tiba ngga ada angin ngga ada hujan langsung menjadi super perhatian.

Contohnya: “Darl, kamu cocok deh sama si Orlando, sama-sama hobby balap karung, kalo aku sih ngga suka yang kayak dia, tenang aja Darl, he’s not my type at all, I think you really should tell him how you feel, you know..”
Eh tiba-tiba sebulan kemudian, dengan bangganya menceritakan ke seluruh social networking websites yang dipunya “ahhh Orlando you are the prince I’ve been waiting for my whole life!! <3 you my sweetie pie” - wow, such a “marshmallow”. Jangan berharap orang-orang tipe 3 ini akan berubah menjadi Coffee yang pahit. Karena hampir tidak akan mungkin. Sampai kapanpun mereka tetap akan menjadi “marshmallow”.

Kasus extreme lainnya, ketika ada seorang temannya (sebut saja namanya Aha) yang sedang “complicated” hubungannya dengan si pacar (Sebut saja namanya Uhu) yang dilakukan oleh si B (Backstabber) biasanya adalah “Aha, udahlah ngga usah di pusingin cowo kayak Uhu. You deserve a better man darling..biar aja si Uhu nyesel udah took you for granted” ---(hmm, manisnya..)--- hal pertama yang dilakukan oleh si B adalah berkata yang sama ke Uhu, dengan tambahan “gampang bro, kalo cuma kayak Aha doank sih, banyak..bahkan gw punya temen yang lebih dari Aha, lo sama dia aja bro..”

Singkat cerita, dikenalkalah si Uhu ke cewe baru oleh si B dan akhirnya mereka jadian dengan dorongan dan hasutan si B. Sebulan setelah kejadian itu, Aha memutuskan untuk meminta maaf ke Uhu, dan berharap kalau hubungan mereka masih bisa dilanjutkan. Sampai akhirnya Aha menemukan fakta bahwa Uhu telah jadian. Dan parahnya, si B lah yang membuat Uhu dan cewe barunya jadian. Si B yang selalu dia anggap sebagai teman dan selalu bersikap sangat manis selama mereka berteman ternyata tidak lebih dari serigala yang berbulu domba. Ketika Aha minta penjelasan dari si B, ekspresinya tetap seperti B yang tampak innocence dan berkata “Darl, tenang dulu donk, aku kan ngga tau kalau kamu tu mau balikan lagi, aku kira kamu udah ngga suka sama Uhu..maafin aku ya Darl..aku tau kok pasti kamu ngga mau maafin aku, aku udah siap kok terima resikonya..(dengan mimik innocence)”   -----KAPOW!-----

Setiap orang bebas memilih mau menjadi tipe yang mana. FREE tanpa pungutan biaya. Mau dicoba satu persatu juga boleh. Saran saya sebelum memilih, coba dibayangkan, kalau ada orang yang bersifat seperti di atas dan anda menjadi korbannya, bagaimana reaksi anda? Kalau reaksi anda baik-baik saja, go ahead with your choice(s).

Tulisan ini terinspirasi oleh keadaan sekitar yang berwarna seperti pelangi.Terima kasih buat waktu yang sudah mengantar saya ke dimensi yang berbeda setiap harinya. Semoga dalam tulisan ini ada pelajaran yang bisa diambil.

Kalau sudah tahu rasa buah pare itu ngga enak karena pahit, ngga perlu kan sampai dua kali merasakan buah pare. Have a perfect day!

0 komentar: